TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG— Long Term Test Produk Aftermarket bersama PT Dirgaputra Ekapratama (DEP) dan Otomotif akhirnya tiba di Palembang, Kamis (12/11/2015) siang.

Mereka menyempatkan diri mampir di Graha Tribun Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, dan bercerita sepanjang perjalanan perdananya yang dimulai dari Medan dan berakhir di Jakarta.

Mereka yang hadir di antaranya, Irwan Ferryal, GM Product dan Logistic PT Dirgaputra Ekapratama, F Erlangga Daniswara, Automotive Marketing Dept Head, bersama tim DEP dari Palembang, Herman, serta tim majalah Otomotif, Billy Riestianto, Editor in Chief, Rio Fajar tim redaksi.

Tim Kompas Gramedia Daerah Sumsel di antaranya MF Ririen, Pemimpin Perusahaan Tribun Sumsel, Hanafijal News Manager Tribun, Aji Purwoko, Kepala Sirkulasi kompas, Station Manager KompasTV Palembang, Tanto.

Erlangga menjelaskan, jelajah Sumatera untuk pertama kalinya dalam Long Term test Produk Aftermarket bersama PT Dirgaputra Ekapratama adalah perangkat undercarriage alias kaki-kaki.

Mulai dari tie rod, long tie rod, ball joint, lower arm sampai link stabilizer diganti total bikinan Kujira, berikut engine mounting pakai merek IBK, yang memang khusus passenger car buatan Jepang.

Odometer kedua MPV yang diuji terbilang sudah cukup umur. Toyota Kijang Innova sudah menempuh lebih dari 55 ribu Km, sedang Avanza sudah lebih dari 60 ribu Km. Makanya kesan pertama begitu diganti dengan produk lansiran Kujira dan IBK, handling langsung terasa mantap dan tanpa bunyi-bunyi mengganggu.